Ribuan warga dari Dukuh Sendang Desa Waturoyo Margoyoso Pati dan jamaah dari luar daerah bertumpah ruah untuk mengikuti peringatan maulid Nabi Muhammad Saw sekaligus haul KH Ilyas Waturoyo, Senin (16/10/2023). Acara sholawat yang bertempat di komplek Masjid Babussalam Sendang ini dimulai jam 20.00 WIB ini dihadiri dengan mendatangkan tiga habaib yaitu Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf Jepara, Habib Husein al Habsyi Kajen Pati, dan Habib Muhammad al Athas Pati.

Pengajian tersebut sebagai rasa cinta masyarakat Sendang Waturoyo kepada Rasulullah SAW sekaligus untuk memanjatkan doa bersama kepada para sesepuh yang sudah memperjuangkan dan menanamkan nilai-nilai agama di wilayah sendang khususnya Simbah K.H. Ilyas.

Hamim sebagai ketua panitia sekaligus takmir Masjid Babussalam menyampaikan dalam sambutannya bahwa kecintaan ummat kepada Nabi Muhammad SAW salah satunya terwujud dalam bentuk istiqamah membaca sholawat, dan ucapan terima kasih kepada para sesepuh dapat diwujudkan dengan melakukan do’a bersama. Dia berharap agar acara tersebut dapat mendatangkan keberkahan kepada seluruh jama’ah khususnya kepada warga Sendang Waturoyo.

Senada dengan apa yang disampaikan Hamim, Sugiyanto Kepala Desa Waturoyo menyampaikan bahwa acara-acara keagamaan ini sangat baik dan perlu untuk istiqomah dilakukan, dia menegaskan bahwa dengan acar-acara seperti ini dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan, ukhuwwah islamiyah, sekaligus meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW dan para leluhur. Sugiyanto berharap sekaligus berpesan kepada para jamaah agar acara dapat berjalan lancar, mendatangkan berkah, dan tetap menjaga kesopanan, etika dan akhlakul karimah.

Dalam kesempatan wawancara, Imam Romli alias Umar sebagai bendahara menyampaikan bahwa suksesnya acara ini tidak lain karena kerjsama dan kontribusi berbagai pihak, acara ini terselenggara karena dukungan moral dan material dari semua warga masyarakat Sendang Waturoyo khususnya RT 1 dan RT 2, komunitas pemuda Sendang, Pengurus Masjid Babussalam Sendang, Keluarga Besar Simbah K.H. Ilyas, dan beberapa mitra kerjasama dari perusahaan sekitar. Acara ini diakhiri tepat jam 23.00 dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf Jepara. Semoga kita semua termasuk golongan oprang-orang yang beruntung dan mendapatkan syafaat Rasulullah Muhammad SAW.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *